Kamis

United Incar Bek Everton

Leighton Baines (Foto:Getty)
Leighton Baines (Foto:Getty)

MANCHESTER – Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson tengah mencari penerus Patrice Evra. Bek kiri Everton Leighton Baines masuk dalam daftar Ferguson untuk mengisi posisi bek Prancis itu.

Evra yang menunjukkan performa tidak stabil musim ini tengah siap untuk bergabung dalam transfer musim depan bersama rekannya Fabio Da Silva. Sementara itu, pemilik United Glazers sudah memberikan lampu hijau untuk Fergie dalam menentukan harga yang ditawakan untuk bek Inggris tersebut. Kabarnya United mempersiapkan dana mencapai 10 juta pounds untuk memboyong bek Everton ini.

United akan menawarkan Baines dengan tawaran sekitar 6 juta pounds. Namun, United akan siap menaikkan harga, mengingat Baines yang masih terikat kontrak dengan Everton hingga tiga tahun mendatang. Ferguson masih akan terus mencocokkan harga sebelum transfer musim panas dimulai.

Sisi lain, Everton tidak akan melepas Baines dengan mudah. Kabarnya, Everton akan melepas Baines dengan nilai transfer sekitar 15 juta pounds.

Baines didatangkan dari Wigan pada tahun 2007. Ia telah membela Everton sebanyak 201 kali di seluruh pertandingan. Baines pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Everton pada Premier League 2010/11.