Jumat

Konami code: Kode rahasia dari Konami

Konami, dikenal sebagai salah satu produsen game terbesar di dunia, dan kita mengenalnya melalui game-game seperti PES, Metal gear Solid, ataupun Castlevania. Tapi tahukah bahwa hampir sebagian besar game Konami memiliki cheat code yang sama? Kode Cheat ini disebut sebagai Konami Code, dan kode ini hampir berfungsi di seluruh game buatan Konami.
Penampakan Konami Code:

Kode ini dibuat oleh Kazuhisa Hashimoto, dalam
game Gradius di konsol Nintendo pada tahun 1986. Kode ini terus berlanjut dalam seri Gradius selanjutnya, hingga seri kelima di PS2 (di versi Ps2, tombol B dan A dijadikan tombol X dan O). Tapi yang membuat kode ini populer adalah di game Contra, dimana karena kesulitan game ini tinggi, membuat kode ini banyak dipakai oleh para pemainnya (meningkatkan HP hingga x10 dari HP asli) untuk menamatkan game ini.


Kini, Konami Code digunakan sebagai kode rahasia untuk memunculkan fitur-fitur unik dari suatu situs, cheat untuk game-game masa kini, dan bahkan sebagai kode dasar Palm webOS untuk masuk ke mode khusus.
Konami Code bisa digunakan di situs-situs ini: gamespot.com, aq.com, marvel.com, digg.com, dll bisa dilihat di http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Konami_code_websites

facebook setelah menggunakan Konami Code lewat Mozilla Firefox