Kamis

Ini Dia Pemain Chelsea yang Absen di Final

John Terry menerima kartu merah wasit (Foto: Getty Images)

BARCELONA – Chelsea sukses melaju ke final Liga Champions musim ini. Namun, di partai puncak The Blues dipastikan tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Chelsea secara mengejutkan sukses mengeliminasi sang juara bertahan Barcelona setelah memaksakan hasil imbang 2-2 pada laga leg kedua di Camp Nou, dini hari tadi. Secara keseluruhan, The Blues unggul agregat 3-2.

Namun, kesuksesan melaju ke babak final harus dibayar mahal. Pasalnya, sejumlah pemain kunci yang bermain mati-matian di laga tersebut harus menerima kartu yang membuatnya absen pada laga final di Allianz Arena, 19 Mei mendatang.
Berikut empat pemain Chelsea yang akan absen di final.
John Terry
Kapten Chelsea ini menerima kartu merah langsung dari wasit lantaran dianggap melakukan pelanggaran terhadap penyerang Barca, Alexis Sanchez di babak pertama. Dengan hasil ini, Terry dipastikan tak bisa mengakhiri dejavu usai gagal mengeksekusi bola dalam drama adu penalti (kalah dari United) pada final Liga Champions empat tahun lalu.
Branislav Ivanovic
Bek sayap yang juga biasa bermain sebagai bek tengah ini juga harus absen di laga final karena menerima kartu kuning (akumulasi kartu) akibat beradu memprotes keputusan wasit yang menghadiahkan penalti untuk Barca usai Didier Drogba melanggar Cesc Fabregas.
Dengan absennya Terry dan Ivanovic, maka pelatih Roberto Di Matteo hanya menyisakan Gary Cahill dan David Luiz di posisi bek tengah. Namun, kedua bek ini harus berjuang melawan waktu untuk memulihkan cederanya masing-masing.
Ramires
Gelandang asal Brasil ini sudah diwanti-wanti untuk bermain aman di Camp Nou karena telah mengoleksi satu kartu kuning pada leg pertama di Stamford Bridge. Sayang, Ramires yang menghidupkan kembali peluang Chelsea  (setelah tertinggal 0-2), dengan golnya di penghujung babak pertama dipastikan absen di final karena menerima kartu kuning akibat memprotes keputusan wasit.
Raul Meireles
Gelandang asal Portugal ini sempat bermain kalem hampir sepanjang pertandingan. Meireles nampaknya sadar dirinya telah mengoleksi satu kartu kuning pada leg pertama. Sialnya, saat pertandingan memasuki menit ke-89, sebuah tekelnya kepada Javier Mascherano berujung kartu kuning yang memastikannya absen di final.
Dengan absennya Meireles dan Ramires, Roberto Di Matteo wajb memutar otak untuk menampilkan formula terbaik di lini tengah. Besar kemungkinan, Michael Essien, John Obi Mikel dan Oriol Romeu akan mengisi posisi mereka