Kamis

Ronaldo Pecahkan Rekor Pribadi

Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Gijon (Foto: Getty)

MADRIDWinger Real Madrid Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekornya sendiri dalam hal merobek jala lawan di kompetisi La Liga. Musim belum berakhir, tapi CR7 telah mencetak 41 gol, satu gol lebih banyak dari capaiannya musim lalu.

Tambahan gol Ronaldo tercipta pada laga Madrid kontra Sporting Gijon yang dimenangi El Real 3-1. Pemain internasional Portugal ini menyumbang satu gol sekaligus melewati catatan tahun lalu, yang hingga akhir musim mencetak 40 gol.

Ronaldo menyamai jumlah golnya musim lalu ketika hattrick dalam kemenangan 4-1 di derby melawan Atletico Madrid pada Rabu lalu, namun kini rekornya pecah setelah mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-73 dalam pertandingan malam ini di Santiago Bernabeu.

Mantan pemain Manchester United ini memenangkan trofi Pichichi (top skor) musim lalu. Saat ini, Ronaldo sudah menyamai catatan 53 golnya musim lalu di semua kompetisi, tapi masih tertinggal sembilan gol dari superstar Barcelona Lionel Messi.

Namun, dalam urusan mencetak gol di kompetisi La Liga, penyerang internasional Argentina sejauh musim ini masih kalah dari Ronaldo. Messi baru membuat 39 gol hingga jornada ke-33.

Rekor gol di La Liga sebelumnya dimiliki oleh legenda Athletic Bilbao Telmo Zarra (1950-1951) dan legenda Madrid Hugo Sanchez (1989-1990) dengan torehan 38 gol