Kamis

Lampard: Barca Tak Bisa Remehkan Chelsea

(Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Chelsea Frank Lampard mengakui menemukan cara untuk mengalahkan Barcelona di semi final Liga Champions. Menghadapi tim bertabur bintang seperti Blaugrana diakui Lampard sebagai pengalaman terbaik sekaligus menjadi tantangan terberat perjalanan kariernya.

Chelsea berhasil membungkam Tottenham Hotspur 5-1 pada semi final FA Cup di Wembley, Minggu waktu setempat. Hasil ini sekaligus menjadi bekal anak asuh Di Matteo kala menjamu Barcelona di Stamford Bridge Rabu nanti.

“Saya mengerti orang-orang mengatakan kami adalah tim underdog karena setiap orang menilai Barcelona dapat menggulingkan siapapun. Dengan bermaterikan [Lionel] Messi, mereka bisa melakukan apa saja,” kata Lampard seperti dilansir Emirates 247, Senin (16/4/2012).

“Barcelona tentu tidak akan meremehkan. Kami mengalahkan Tottenham. Itu merupakan peringatan dan tantangan terbesar bagi mereka! Kami mampu mengalahkan Tottenham dengan skor besar!” lanjutnya.

Lampard juga mengklaim pemain Argentina Lionel Messi merupakan pemain terbaik sepanjang masa, melampaui legenda Argentina lainnya, Diego Maradona.

“Dia [Messi] semakin bagus usai kami bertemu pada 2009 lalu dan dia adalah pemain fantastis. Saya belum pernah melihat pemain bagus seperti dirinya. Dulu saya menilai bahwa Maradona-lah pemain terbaik sepanjang masa, namun kini penilaian saya beralih padanya,” tutur Lampard.

Lampard mengungkapkan kebangkitan Chelsea akhir-akhir ini tak lepas dari tangan dingin pelatih interim Roberto Di Matteo yang berhasil menghadirkan keyakinan bahwa mereka dapat merepotkan juara bertahan Barcelona.

“Jika kami bermain seperti ini [menghadapi Tottenham] dengan kemampuan dan kepercayaan diri penuh, maka kami memiliki kesempatan. Kami berikan permainan tangguh di masa lalu dan kami siap mencobanya lagi saat ini,” lanjutnya.

Chelsea hanya memiliki waktu dua hari untuk melakukan persiapan sebelum menjamu Barca di Stamford Bridge pada Rabu nanti.