Kamis

Hart Puji Lini Belakang City

Joe Hart (Foto: Getty)

MANCHESTER – Kiper Manchester City Joe Hart memuji rekan-rekan setimnya, terutama di lini belakang usai menaklukkan juara bertahan Manchester United 1-0 dalam lanjutan kompetisi Premier League, Selasa (1/5/2012) di Etihad Stadium.

Tandukan Vincent Kompany pada menit-menit terakhir babak pertama berhasil menjadi gol satu-satunya dalam laga tersebut sekaligus menjadi penentu kemenangan The Citizens. Dengan kemenangan ini, City juga berhasil mengkudeta United di puncak klasemen.

“Saya pikir semua orang bisa merasakannya (intensitas permainan). Ada banyak hal yang terbangun di luar tim selama berpekan-pekan dan kami bisa fokus,” jelas Hart seperti disitat Sky Sports, Selasa (1/5/2012).

“Kami berkonsentrasi pada apa yang kami ingin lakukan, kami tidak hebat kali, namun kami menjalankan laga dengan baik. Saat ini, kami telah memainkan tim yang sangat bagus dan kami mengalahkan mereka (United),” terang kiper internasional Inggris ini.

“Mereka tim yang bagus dan mereka mampu menghadirkan bola-bola atas berbahaya, tetapi ketika Anda punya pemain-pemain seperti Pablo Zabaleta, Kompany, Joleon Lescott dan Gael Clichy, saya selalu jadi merasa nyaman,” pujinya.

Tapi, meskipun mengambil alih pimpinan klasemen sementara Premier League, Hart tak ingin City kehilangan konsentrasi. Apalagi, laga berikutnya pada akhir pekan ini, tim asuhan Roberto Mancini ini akan berkunjung ke markas Newcastle.

“Ini tidak mengubah cara kami memandang tentang musim ini. Ini tidak akan mengubah cara kami menjalani setiap pertandingan,” paparnya.

“Sangat menyenangkan bagi kami malam ini, tetapi Newcastle sekarang adalah fokus kami. Mereka benar-benar memompa diri mereka di liga.

“St James Park akan menjadi sulit dan kami berharap kami mendapat dukungan besar di sana, seperti yang kami dapat saat bermain kandang. Semoga kita dapat melaluinya dan pertandingan terakhir akan semakin dekat,” tandasnya