Sabtu

Pramukaku

Pramuka mulai terlupakan, sekarang kegiatan pramuka seperti kehilangan pamornya. Padahal banyak nilai luhur kepada para penerus bangsa tentang kepentingan bersama bahkan kepemimpinan yang ditanamkan sejak kecil saat mulai di tingkat siaga-penggalang-pandega.
Banyak sekolah yang masih menjadikan pramuka sebagai kegiatan ekstrakulikuler wajib, dimana setiap hari sabtu masih harus diwajibkan mengenakan pakaian pramuka hanya saja para anak didik mereka tidak mengetahui nilai dan esensi dari nilai perjuangan yang diberikan sejak dahulu dari pendiri bangsa kita.
Ayo para penerus bangsa Indonesia mari kita bantu gerakan pramuka yang bisa bantu dengan moral dan pengetahuan dengan menjadi pembina pramuka, bagi yang ingin memberikan keuangan sumbanglah para gugus depan.Sayang sekali kegiatan kepramukaan masih kurang dukungan dari masyarakat, apabila gugus depan bisa dibangunkan di setiap kecamatan untuk mengurangi tingkat kriminalitas remaja ( narkoba, tawuran dan lain-lain).
Untuk para kompasianer yang memiliki anak-anak, ikutkanlah mereka dalam kegiatan kepramukaan karena banyak nilai pramuka tentang kerohanian, sosialisasi kepada masyarakat serta menjadi insan yang berguna bagi orang lain dan itu sangat membekas saat mereka dewasa dimana nilai menghargai dan menghormati terutama orang tua serta sopan santun kepada yang lebih tua ini semua tertuang dalam dasa darma kegiatan pramuka.
Salam pramuka, semoga pramuka semakin berjaya.