Kamis

Tips mencari artikel dalam Website tertentu


Entah mengapa rasanya enggan untuk menulkis artikel dalam blog ini, mungkin sudah beberapa minggu ini saya hanya renew postingan lama, rasanya sudah tidak punya ide untuk menulis sesuatu dalam blog ini ….

Baik, hari ini saya mulai dengan  menulis artikel ringan tentang tips mencari artikel dalam website tertentu. Sebenarnya mencari artikel  atau file untuk didownload sudah cukup menggunakan search engine yang sudah banyak ada dalam internet, tetapi terkadang kita ingin membatasi untuk mencari artikel dalam website tertentu.
Misalnya saja kita ingin mencari file mp3 atau file yang lain dalam website mediafire.com, tentu jika kita hanya menulis nama artikel atau file yang akan kita cari dalam search engine  akan ditampilkan semua artikel dari semua website/blog  yang berhubungan dengan apa yang kita cari, nah dengan tips berikut kita hanya dibatasi pada website tertentu saja.
Format perintah yang harus kita tulis dalam search engine adalah sebagai berikut  : site : nama website nama artikel contoh jika kita ingin mencari file mp3  ebiet dalam blog yasinku.com maka format penulisan dalam search engine adalah : site :yasinku.com ebiet maka yang akan ditampilkan adalah semua yang berhubungan dengan kata ebiet dengan prioritas utama dalam blog cunghavelyz.com.