Rabu

Uang Kaget dari Kumpulblogger

Kenapa saya mengatakan kaget ? mau tau jawabannya ? baca terus artikel ini, benar-benar kumpulblogger.com membuat saya kaget.

Ceritanya begini... dimana-mana, adsense manapun pasti mempunyai persyaratan yang cukup ketat yang harus dipenuhi oleh seseorang yang memasang iklan maupun seseorang yang memiliki website atau blog yang menyediakan space atau ruang kosong sebagai tempat untuk menempatkan iklan atau dikenal dengan publisher.


Baik itu program Pay To Click (PTC), Paid To Review (PTR) atau Pay Per Click (PPC) pasti memiliki term of service (TOS) masing-masing yang harus dipenuhi oleh membernya.
Begitu pula dengan Kumpulblogger.com, namun kumpulblogger tidak membatasi blog-blog yang memiliki ranking yang tinggi atau website yang memiliki ranking yang tinggi saja yang boleh memasang iklan dari kumpulblogger.com akan tetapi kumpulblogger memberikan kesempatan dan kebebasan kepada semua blogger atau webmaster yang mengelola web atau blognya yang masih baru sekalipun.

Berbeda dengan PPC lainnya yang mengharuskan blog atau web yang memiliki ranking alexa atau ranking google yang boleh memasang iklan. Jika rankingnya belum mencapai batas yang ditentukan oleh web pemberi iklan maka pemilik blog atau web pun harus bersabar menunggu rankingnya meningkat untuk dapat memasang iklan di situs atau blognya.

Selain persyaratan di atas masih ada persyaratan pembayaran yang mengharuskan para blogger dan webmaster untuk mengumpulkan nilai rupiah atau dolar hingga mencapai batas minimum transfer atau payout agar bisa menerima pembayaran.

Batas minimum yang diberikan kumpulblogger adalah yang sangat kecil sehingga seorang blogger pemulapun bisa cepat menghasilkan uang karena nilai payoutnya adalah hanya Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). Jadi apabila seorang blogger/webmaster sudah mengumpulkan uang sebesar sepuluh ribu dalam seminggu maka pada hari minggu malammnya langsung dikirim oleh kumpulblogger.

Yang membuat saya kaget adalah kumpulblogger tidak hanya mengirimkan uang apabila seorang blogger/webmaster sudah mencapai nilai minimum payout melainkan belum mencapai nilai minimum pembayaran pun bisa dibayar oleh kumpulblogger.com
Seperti yang saya alami hari ini, seperti biasa login ke akun saya di kumpulblogger.com dan melihat hasil dari klik iklan yang saya peroleh, tenyata nilai minimum pembayaran belum tercapai, saya lupa nilai pastinya yang jelas berkisar empat puluh ribuan hampir mencapai lima puluh ribu, nilai segitu saya lihat sekitar jam 8 pagi.dalam keadaan terbuka maka saya pun mendapatkan pesan email masuk.

Terlihat pengirimnya dari kumpulblogger.com dan subjek pesannya adalah telah transfer senilai Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah), sayapun kaget karena seingat saya tadi belum mencapai lima puluh ribu pada beberapa menit yang lalu, kenapa sekarang sudah dikirim oleh kumpulblogger ? menjadi pertanyaan saya sendiri. Akhirnya sayapun memutuskan untuk login kembali ke akun kumpulblogger dan ternyata memang benar sudah di transfer senilai Rp. 50.000.

Saya pun mengecek kembali saldo di akun saya, dan ternyata sebenarnya bukan saya dibayar karena nilai minimum pembayaran saya sudah tercapai melainkan karena kebaikan dari kumpulblogger.com. Meskipun di saldo saya tertera - Rp. 1.300 (minus Rp. 1.300). Ini berarti bahwa meskipun belum mencapai nilai minimum pembayaran yang diwajibkan namun kumpulblogger tetap mengirimkannya.

Terima kasih kumpulblogger, bagi yang belum memasang iklan kumpulblogger segera daftar dan pasang iklan kumpulblogger karena sudah terbukti membayar kepada blogger dan webmaster termasuk saya yang sudah 7 (tuju) kali menerima pembayaran dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.