Rabu

Trafik dan Alexa


Mungkin tidak seperti biasanya, kali ini saya tidak share software atau tips, saya ingin sesekali curhat  pada para pengunjung.. he he he. Ya saya ingin membahas Alexa saya yang makin hari makin turun drastis. Judul diatas “Trafik dan Alexa” saya maksudkan yang terjadi padda Blog ini.

Agak aneh jika saya rasakan pada Blog ini, Trafik dan Alexa tidak berbanding lurus. Trafik lumayan stabil tetapi alexa terus turun angkanya, dari mulai 140rb an turun terus jadi hampir 200rb an. Setelah baca baca dari para master ada beberapa yang menganalisa memang indikasi tingginya alexa tidak menjadi ukuran ramainya trafik.
Alexa lebih mengutamakan jumlah pengunjung tanpa memperhatikan unik visitor yang masuk. dengan kata lain Blog yang alexanya tinggi tetapi bisa jadi  trafiknya masih kalah dengan Blog yang angka alexanya lebih rendah, kok bisa? Ya setelah diteliti ternyata Blog yang angka alexanya tinggi berasal dari pengunjung yang sama secara berulang ulang, sedangkan Blog yang ramai trafiknya berasal dari unik visitor yang datang. Blog dengan dominasi dari search engine biasanya lebih ramai dari pada yang direct langsung dari pengunjung.
Faktor lain yang mempengaruhi turunnya alexa adalah algoritma google yang terkenal dengan google panda. Memang harus diakui sejak mulai diterapkan google panda banyak blog yang bertumbangan, apalagi yang mengisi Blognya dengan artikel copy paste atau AGC, akan sangat drastis imbasnya.
Terus apalagi ya..?, ya sudah cukup dulu , pusing mikirnya…, mau turun ya turun aja mau naik ya naik saja…pokoknya ada ide tulis artikel gak ada ya sudah berhenti dulu , namanya juga hoby.
Untuk para pengunjung yang punya kritik dan saran bolehlah kasih koment sebagai masukan bagi saya.
Semoga bermanfaat.