Minggu

Kejaiban Cinta

Bicara soal rasa, cinta, atau kasih sayang memang tak pernah ada habisnya. Banyak hal menarik yang bisa diangkat dari ketiga hal tersebut. Salah satunya adalah Keajaiban Cinta atau The miracle of love. Mengutip dari sebuah buku yang judulnya Keajaiban Cinta karya Abu Umar Basyir, buku tersebut diberikan oleh seseorang yang sudah saya anggap sebagai kakak sekaligus panutan bagi saya.
“Cinta, sering memperlihatkan hal-hal yang secara lahiriah sulit dijajaki keterkaitannya. Antara kesembuhan dengan melihat orang yang dicintai, antara selera makan dengan kerinduan terhadap yang dicintai. Tapi itulah cinta, segala hal yang tak logis bisa saja
menjadi sangat logis bila dilihat dengan “kamus cinta”. Sebatas itu adalah cinta yang tidak keluar dari lingkaran anugerah, sebutlah itu sebagai keajaiban dan karunia. Letak kemampuan cinta berkreasi terhadap hal-hal yang terkadang diluar nalar itu, karena cinta muncul di lubuk hati, bekerja sebagai energi yang menggerakkan hati untuk menggapai apa yang dicintai, lalu mempengaruhi dan menyibukkannya sedemikian rupa. Dari situ, sering muncul kekuatan di luar kesadaran, yang pada akhirnya bisa menimbulkan kejutan-kejutan yang bisa jadi tidak lagi sederhana, bahkan terkadang begitu menakjubkan.”

Kutipan tersebut menimbulkan pertanyaan di benak kita semua, apakah keajaiban cinta itu benar adanya?, untuk mendapatkan jawabannya, silahkan tanyakan pada diri anda masing-masing pernahkah anda mengalami keajaiban-keajaiban yang ditimbulkan karena cinta. Saya akan berbicara sedikit soal keajaiban cinta, bukan sebagai ahli cinta atau orang yang mengerti seluk beluk tentang cinta. Tetapi saya akan berbagi pengalaman tentang keajaiban cinta tersebut.
Beberapa keajadian yang yang pernah saya alami dan saya anggap itu merupakan suatu keajaiban yang ditimbulkan oleh cinta. Kejadian tersebut diantaranya :
1.     Yang pertama, Seminggu sejak jadian, pacar saya divonis kanker hati stadium akhir. Jika dalam satu bulan dia tidak operasi transplantasi hati, dia akan pergi untuk selamanya, kurang lebih begitu kata dokter. Dia tidak mau operasi, semua keluarganya berusaha membujuk dan tak ada yang berhasil. Saya masih ingat kata-kata dia, “lebih baik saya mati bersama hati yang mencintaimu dari-pada saya hidup dengan hati orang lain”. Namun karena permintaan dan bujukan saya akhirnya dia mau operasi. Dia lakukan itu demi saya dan cinta kami. Jika cinta tak ada dia tidak akan pernah mau operasi.itu salah satu keajaiban cinta menurut saya.
2.       Yang Kedua, Selepas operasi, dia koma dan tak sadar diri selama kurang lebih delapan jam. “jika dia tidak sadar dalam waktu dua jam dia positif meninggal” begitu kata dokternya. Jam 11 malam keluarga dia menyuruh saya berbicara padanya lewat telepon. Kali aja setelah dia mendengar suara saya dia mau sadar. Secara logika itu tidak mungkin terjadi, namun ternyata, baru beberapa menit saya berbicara padanya, saya sudah mendengar desahan nafas darinya, beberapa menit kemudian saya mendengar dia menyebut nama saya. Setelah lima menit saya berbicara lewat telepon ahirnya dokter menyatakan dia telah sadar. Itu keajaiban kedua yang pernah saya alami.
3.   Yang Ketiga, Beberapa minggu setelah dia sadar, neneknya meninggal dunia, dan itu membuat dia larut dalam kesedihan yang dalam. Dan membuat dia tak sadarkan diri bahkan kritis. Denyut jantungnya pun semakin lama semakin menurun, dan kata dokter, ”jika sampai jam 8 malam denyut jantungnya tidak normal, dia positif meninggal”. 45 menit sebelum jam 8 dokter sepakat buat mencoba memperdengarkan suaraku di telinga pacar saya. Saya terus berbicara selama 30 menit dan saya mendengar suara dia, berkali-kali dia menyebut kata maaf dan menyebut namaku. Tapi kata dokter tidak ada perubahan terhadapnya bahkan denyut jantungnya semakin melemah. Jam 8 ahkhirnya saya mendapa sms bahwa dia telah divonis meninggal. Namun saat alat pendeteksi jantungnya mau dilepas, tiba-tiba mata di terbuka dan alat pendeteksi jantung tersebut menunjukkan kondisi jantung yang normal. Dia tersadar lagi setelah mendengar suara saya. Itu keajaiban ketiga yang pernah saya alami. Masih banyak kejadian-kejadian yang saya alami bersamanya yang mungkin susah untuk diterima oleh akal. Tapi bisa diterima karena keajaiban cinta.
   
     Sebagian besar orang masih belum percaya adanya Keajaiban Cinta, itu dikarenakan mereka belum mengalami keajaiban yang dikarenakan oleh cinta. Semua orang pasti percaya adanya Keajaiban Cinta setelah mereka mengalaminya. Saya termasuk didalamnya, SEKARANG SAYA PERCAYA KEAJAIBAN CINTA ITU BENAR ADANYA, bagaimana dengan anda? Apakah anda juga percaya?, apakah anda pernah mengalaminya? Dan menurut anda apa arti keajaiban cinta?... mari berbagi cerita